Sinyal PDIP Dukung Ahok

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberi sinyal akan merapat untuk mendukung petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. Ahok bersama Djarot Saiful Hidayat menjadi opsi pertama untuk diusung kembali PDIP.

 

Ahok sudah lebih dulu mendapat dukungan dari tiga partai politik, yakni Nasdem, Hanura, dan Golkar. Dukungan dari PDIP, diyakini Ahok akan datang jelang penutupan pendaftaran pasangan calon yang maju melalui jalur partai politik.

Pendaftaran pasangan calon baru dibuka 19 September mendatang. Berkaca dari Pilkada DKI Jakarta 2012. Saat itu dipilihnya Ahok untuk mendampingi Joko Widodo, diputuskan jelang penutupan pendaftaran. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang mengabarkan langsung kepada Ahok.

“Waktu 2012, Bu Mega memilih saya mendampingi Jokowi. Jam 15.00, Bu Mega bilang, ‘Ahok’. Pak Jokowi aja kaget. Saya masih di DPR. Pak Tjahjo telepon, ‘Bu Mega bilang, kamu yang dampingi Pak Jokowi’,” ucap Ahok.

Sementara itu PDIP memang masuk ke dalam Koalisi Kekeluargaan bersama Gerindra, PKS, PPP, PKB, Demokrat, PAN. Tapi masuknya PDIP ke dalam koalisi bukan instruksi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto mengatakan PDIP masih menunggu momentum yang tepat untuk mendeklarasikan dukungan. Opsi pertama, mengusung kembali Ahok dengan Djarot.

Dimuat dari berita Tribunnews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s